Minggu, 19 November 2017

Aplikasi Raport SD Kurikulum 2013 Revisi 2017 Semester 1

Penulisan raport siswa untuk kurikulum 2013, bagi sebagian guru mungkin mendapat banyak kendala terutama dalam mengolah nilai siswa hingga menjaadi nilai raport. Saat ini banyak sekali Aplikasi raport yang ada di internet dan dapat Bapak Ibu guru unduh untuk memudahkan pengadministrasian nilai sekolah. Kali ini kami share Aplikasi Raport Kurikulum 2013 Revisi Tahun 2017 karya seorang Guru dari Karangasem, yang bertugas di SD 12 Pemecutan, Denpasar.

Aplikasi Raport Karya I MADE MUDIARTANA, S.Pd ini menurut kami sangat bagus dan sangat layak dipakai, karena sangat mudah dalam penginputan nilai nilai serta penggunaannya, simpel dan tidak rumit.

Aplikasi ini terdiri dari 4 tab menu utama. Tab Data Utama terdiri dari Input Data Sekolah, Input Data Siswa, Input Mapel, KKM dan Kompetensi Dasar. Tab input nilai terdiri dari nilai Spiritual, Nilai Sosial, Nilai Pengetahuan per muatan per tema, serta Nilai Keterampilan per muatan per tema. Tab Output terdiri dari Ekstrakurikuler, Kondisi Siswa, Output Raport, Leger dan Grafik nilai. Tab Terakhir Tab Setting untuk pengaturan huruf dan Macro.

Untuk menggunakan Aplikasi ini sangat mudah, pertama buka "Aplikasi Raport" kemudian masuk ke menu Setting, klik setting Macro, klik enable all macros. Jika saat membuka ada peringatan (Warning)/(Option) klik option tersebuat kemudian pilih enable). maka aplikasi ini sudah dapat digunakan. Namun jika ada masalah sebaiknya setelah menyeting Macro, tutup dulu aplikasinya, baru kemudian dibuka lagi, maka aplikasi akan berjalan dengan baik.

Untuk pengisian aplikasi lebih lanjut sudah disediakan Petunjuk Pengisian Aplikasi yang bisa bapak/ibu download bersama aplikasi raport berikut.

Silahkan Bapak/Ibu unduh Aplikasi Raport Kurikulum 2013 Revisi Tahun 2017 dibawah ini :
  1. Petunjuk Pendahuluan - Penting!!
  2. Petunjuk Penggunaan Aplikasi 
  3. Aplikasi Raport K-2013 Kelas 1
  4. Aplikasi Raport K-2013 Kelas 2
  5. Aplikasi Raport K-2013 Kelas 4 
  6. Aplikasi Raport K-2013 Kelas 5 
  7. Logo Tut Wuri Handayani 
  8. Logo Depag 
  9. Download Semua Dalam 1 File Lengkap  
Aplikasi  diatas adalah aplikasi yang diberikan untuk membantu Guru Guru di Kabupaten Karangasem sedang dilanda ancaman erupsi Gunung Agung. Kami mengucapkan terimakasih atas dedikasi Pak Made Mudiartana pada dunia pendidikan. 

Jika Bapak Ibu berminat mengunakan aplikasi karya Beliu, silahkan download pada LINK diatas atau bisa juga langsung menghubungi Beliau.
 Terus berkarya Bli Made Mudiartana, semoga selalu sehat dan lancar rejekinya,,,

1 komentar: