Kamis, 04 Januari 2018

Administrasi Pembelajaran Tematik Sekolah Dasar Kelas 1, 2, 4 dan 5 Revisi 2017

Selamat malam....
Kewajiban guru yang paling utama adalah membuat administrasi pembelajaran. Perangkat administrasi sangat dibutuhkan bagi pembelajaran di sekolah. Karena menurut ketentuan undang-undang tentang guru yang dibuat pada tahun 2005, menegaskan bahwa kerja guru meliputi beberapa pokok kegiatan, yang pertama harus bisa merencanakan pendidikan, kemudian melaksanakan pembelajaran secara aktif, lalu menilai hasil dari pembelajaran yang sudah dilakukan, melatih para siswa serta membimbing untuk dapat memahami, dan yang terakhir adalah melaksanakan beberapa tugas tambahan jika diperlukan.

Untuk itu, admin membantu Bapak Ibu yang memerlukan administrasi pembelajaran Tematik sekolah Dasar dari Kelas 1, 2 4 dan 5 Revisi terbaru 2017. Aplikasi ini terdiri dari 2 Semester, sehingga bapak ibu tidak perlu repot repot dalam membuat administrasi lagi.
Administrasi pembelajaran ini terdiri dari Program Tahunan, Program Semester, # Jenis Pemetaan KD, dan KKM.

Untuk menggunakan aplikasi ini cukup mudah, setelah bapak ibu download aplikasi ini, dan dibuka, maka langkah pertama adalah menyetik "MACRO" nya dengan mengklik tab SETTING MACRO pada bar aplikasi. kemudoan tutup lagi aplikasinya, supaya setingan macronya bisa berjalan barulah aplikasi excelnya dibuka kembali. dan selamat menggunakan.

Berikut cara ceting macronya :


Untuk Aplikasinya silahkan Bapak Ibu download pada link dibawah ini :
1. Administrasi Kelas 1

2. Administrasi Kelas 2

3. Administrasi Kelas 4

4. Administrasi Kelas 5 

Video Tutorial Seting Macronya :

Semoga Ini bermanfaat bagi bapak ibu yang memerlukan,, terimakasih,,,

3 komentar:

  1. Yang tadi sudah mendownload,,, mohon maaf,,, silahkan download ulang,,, ada sedikit perbaikan,,,

    BalasHapus