Kamis, 31 Mei 2018

Aplikasi Penilaian Kinerja Guru Kelas Guru Mapel dan Kepala Sekolah Revisi

Penilaian Kinerja Guru (PKG) merupakan sistem penilaian yang dirancang untuk mengidentifikasi kemampuan guru dalam melaksanakan tugas utamanya melalui serangkaian pengukuran terhadap penguasaan kompetensi yang ditunjukkan dalam unjuk kerja. PKG memiliki berbagai tujuan yaitu untuk pengembangan profesional guru serta peningkatan karir.


Untuk memudahkan guru senior maupun kepala sekolah dalam melaksanakan penilaian kinerja ini, saya mencoba membuat aplikasi sederhana yang merupakan modifikasi dari aplikasi dan format PKG yang ada dari berbagai sumber. Aplikasi ini merupakan aplikasi berbasis excel yang sudah di kustom sehingga tampilannya menjadi lebih menarik dan memudahkan dalam pelaksanaan PKG.

Pada Tahun 2018 ini PKG sudah mengakomodir Suplemen Penilian Kinerja Guru yang terdiri dari Kehadiran Guru, Penilaian Oleh Peserta Disik, Penilian oleh Guru, Penilaian oleh Dunia Usaha, Penilaian Oleh Orang Tua Siswa, serta Atasan Langsug.

Aplikasi PK ini dapat digunakan oleh Guru TK/PAUD, Guru SD, Guru SMP, Guru SMA, Guru SMK serta Kepala Sekolah semua jenjang.

Untuk mengguanakan aplikasi ini sangat mudah, sudah ada petunjuk di dalamnya. langkah pertama nya tentunya dengan mengaktifkan Macro pada Excel. Pada saat membuka aplikasi ini untuk mengaktifkan macronya Klik tab MACRO DAN TOOL, klik icon/tab Setting Macro, Klik Enable all macros, Klik OK. kemudian tutup aplikasinya supaya macronya berjalan, barulah aplikasi ini dibuka kembali, dan sudah dapat digunakan.

Aplikasi PKG dan Kepala Sekolah Tahun 2018

Rekap PKG Guru Mapel/Kelas Atas


Penilaian Kepala SMK Oleh Guru

Rekap Kehadiran Guru


Langsung saja jika Bapak Ibu berminat bisa langsung mendownload dengan meng-Klik tautan di bawah ini :



Untuk panduan PKG Terbaru bida didownload di bawah ini :



Update tanggal 6 Juni 2018
Perbaikan pada absensi bulanan, setelah revisi dilengkapi dengan absen harian dan bulanan

Sekian untuk kali ini, dan semoga bermanfaat...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar