Sabtu, 08 Februari 2014

15 Tips Semakin Disayangi Pasangan



Tips pacaran sebenarnya tidak selalu bersifat mutlak. Namun setiap hubungan yang di jalin membutuhkan seni serta cara dari masing-masing individu, termasuk bagaimana caranya membuat pacar semakin sayang sama kita. ehehmmm, saya emang bukan dokter cinta apalagi orang yang berpengalaman di bidang pacaran. Tapi yang saya tahu adalah, masa muda adalah masa yang paling indah!

Langsung aja sobat BeKa… (hehhe Belog Karangasem)…  berikut ini beberapa tip hasil khayalan saya J serta saya kutip dari beberapa sumber,, serta saya denger dengar dari orang orang nich yaaa….
1. Perhatian.
Setiap pasangan pastinya ingin selalu mendapatkan curahan kasih sayang dari pujaan hati. Jika kekasih Anda tergolong pekerja keras yang selalu sibuk di kantor, manfaatkan waktu yang ada dengan memberikan curahan kasih sayang kepadanya. Misalnya, mengingatkan untuk makan pada waktunya, atau luangkan waktu untuk menemaninya makan siang atau dinner berdua. Lambat laun perhatian yang Anda berikan akan membuat dia tersadar betapa ruginya dia bila kehilangan Anda. Sekecil apapun itu, jangan pernah menganggap hal tersebut adalah sepele. Sekedar untuk diketahui, sikap perhatian adalah salah satu faktor utama yang bikin dia sayang sama kamu lho.

2. Pengertian.
Mencoba untuk menjadi orang lain memang terasa tidak nyaman, namun mencoba untuk (minimal sedikit) pengertian justru akan membuat kamu merasa menjadi diri sendiri. Ya, memberikan waktu luang, kesempatan, atau hal yang menurut kamu nggak banget, biasanya itu akan membuat dia salut ke kamu. Mmm contohnya, waktu lagi jalan-jalan, kamu yang pegangin payung. Meskipun rasanya kamu risih pegangin payung, but it’s ok lah. Atau sodorkan sebuah bangku untuknya ketika kamu sedang mencari tempat duduk di cafe, atau dimanapun. Atau bagi si cewek, sesekali buatkan makanan/minuman kesukaan si doi ketika kamu mengetahui bahwa dia memang lagi menginginkannya. Bla..bla..bla…
3. Jadikan dia menjadi yang terpenting!
Bingung juga sih jelasinnya, tapi saya yakin kamu ngerti dari maksud kata di atas. Tetapi cobalah untuk berkaca pada diri kamu sendiri, kamu juga pengen untuk diprioritaskan sama si doi kan? 

4. Berusaha untuk menjadi seperti keinginannya.
Ketika kamu menjalin sebuah hubungan, sebenarnya kamu harus menerima dia apa adanya. Tetapi yang namanya manusia nggak ada yang sempurna. Nah maka dari itu, setiap hal yang menurut dia nggak suka, cobalah untuk tidak melakukannya. Jika itu terasa sulit, coba untuk merubahnya pelan-pelan. Kalo rasanya juga nggak bisa, jangan lakukan di depannya. dengan begitu, si doi akan merasa bangga karena dia merasa telah memberikan perubahan terhadap diri kamu ke arah yang lebih baik dari sebelumnya. Tapi perlu di ingat, ini bukan berarti sifatnya di atur atau mengatur lho ya. Tapi kalau memang kamu sayang sama si dia, saya yakin kamu akan melakukan hal apapun yang menurut kamu masih dalam batasan, apalagi hal yang membuat kamu ke arah yang lebih positif.

5. Berikan surprise!
Memberikan sedikit kado, hadiah, atau kejutan, selain akan membuatnya bahagia, pastinya bakalan romantis. Jangan mencoba untuk menilai dari bentuk atau harga dari kejutan tersebut. Jika menurut kamu kejutan tersebut akan membuatnya senang, berikan! Jika kamu yakin dia memang sayang sama kamu, doi pasti akan menerimanya dengan bangga dan senang hati. Siapa tahu kejutan tersebut bagi si doi adalah kado terindah dari kamu.

6. Selalu ada di setiap waktu.
Sering ketemu kadang bisa menjadi boomerang bagi hubungan kamu, karena biasanya rasa bosan sesekali pasti datang dan mengganggu. Tapi untuk mengatasinya, ya dirasa-rasain aja. Karena rasa itu kamu yang lebih tahu. Cobalah untuk selalu ada ketika senang ataupun susah. Intinya, bagaimana membuat kehadiran kamu adalah saat-saat yang berharga baginya.
7. Peluk Erat Secara Tiba-tiba
Cobalah untuk memeluknya secara tiba-tiba tanpa sebuah alasan yang berarti. Cara ini dapat membuat dia merasa senang dan bisa menambah rasa cinta dan kasih sayang antara Anda dan dia.

8. Tidak Pamer Kemesraan di Depan Umum
Jika Anda berpergian dengan pasangan, janganlah terlalu banyak melakukan aktivitas fisik yang berlebihan seperti menciumnya di bibir dan sebagainya. Hal tersebut justru membuat dia merasa canggung. Cukup memegang erat tangannya untuk menunjukan ia kekasih Anda.

9. Berikan Kepercayaan Kepada Pasangan
Jangan membuat larangan pada dirinya ketika di akhir minggu dia dan teman-temannya ingin pergi. Berikanlah dia izin untuk bersenang-senang bersama teman-teman lelakinya. Tapi ingat, tetap menjaga komunikasi dengannya, sehingga ia juga merasa bahwa Anda memperhatikan dan memberikan ia kepercayaan.

10. Telepon romantis; Untuk terlepas dari kejenuhan dalam hubungan, Anda harus giat-giat melancarkan aksi ‘telepon romantis’. Sesekali menceritakan tentang kenangan di masa lalu yang paling berkesan dalam kehidupan cinta kalian berdua atau bertukar pikiran tentang masa depan, tak ada salahnya dicoba. Supaya terasa lebih romantis, awali pembicaraan di telepon dengan kata ‘Halo sayang’ atau akhiri dengan kata cinta ‘I love you’.
Mungkin saat ini banyak media soc media yang bisa mewakili, misalkan BBM, whatsapp, Line, de el el, yang seyogyanya anda gunakan untuk sayang-sayangan dengan kekasih anda tercinta. Sekali lagi saya mengingatkan ini lebih dikhususkan untuk kekasih “legal” anda. Jangan sampai telepon romantis/BBM an romantis hanya pada saat “pacaran” saja, tapi pas setelah married dah gak lagi, padahal semestinya sayang-sayangan/romantis-romantisan, silahkan anda lakukan sepuaaasnya, kan sudah legal…beda kalau belum. Buatlah gestur romantis di hadapannya. Ketika pasangan datang ke rumah Anda, buatkanlah dia secangkir kopi atau teh hangat tanpa ia minta. Saat memberikan minuman tersebut, kecuplah dahinya dan berikan senyuman.
11. Cintai dia apa adanya; Jika Anda ingin disayang seutuhnya, maka Anda pun terlebih dahulu bisa mencintai dia apa adanya, bukan “cintai dia ada apanya”. Tak perlu memaksakan dia menjadi boneka rekayasa ciptaan Anda sendiri. Tetapi biarkan dia merasakan nyaman saat berada di samping Anda. Dalam hal ini Anda pun dituntut bersikap baik. Jangan sampai kekasih Anda menganggap keberadaan Anda sebagai ancaman baginya. Mencintai dia apa adanya adalah kunci yang perlu Anda pegang erat agar selalu bisa merasakan kasih sayang penuh darinya. Sehingga dengan adanya persaan mencintai dia apa adanya akan timbul dalam diri kesyukuran atau gratitude. Merasa bersyukur kepada sang Khalik atas anugerah orang terkasih yang diciptakan oleh Sang Maha Kasih untuk membingkai biduk kehidupan yang dilandasi cinta, cinta karenaNya, cinta karena Allah SWT.

12. Bantulah Dia Setiap Saat
Pria terkadang enggan untuk menceritakan masalah mereka. Anda harus bisa membaca situasi. Misalnya saja, ketika Anda melihat pasangan bersikap aneh dan sering melamun. Jangan ragu untuk bertanya dan memberikan solusi juga dukungan terhadap persoalan yang mereka hadapi. Dia pasti akan merasa diperhatikan oleh Anda.

13. Jadi Wanita yang Mandiri
Pria terkadang bosan kepada wanita yang selalu mengandalkannya. Jika Anda benar-benar tidak membutuhkan bantuannya, janganlah meminta bantuan kepadanya. Cobalah untuk menyelesaikan masalah Anda sendiri terlebih dahulu. Dengan demikian Anda dapat terlihat sebagai wanita yang mandiri.

14. Izinkan Dia Membantu Anda
Meskipun Anda termasuk wanita yang independen dan mandiri, sesekali tak ada salahnya bersikap lemah. Minta sedikit bantuan darinya, seperti saat mengangkat barang berat atau minta ia mengantar Anda ke suatu tempat. Dengan begitu, ia akan merasa lebih dihargai sebagai seorang pria oleh Anda.

15. Jadilah Wanita yang Ceria dan Penuh Spontanitas
Berikanlah sikap secara spontan ketika berada di dekatnya. Buatlah cerita-cerita lucu agar ia selalu merasa bahagia di dekat Anda.

Demikian sobat BeKa... yang dapat saya share hari ini,,, ternyata hari ini pas malam minggu yaa,,, jadi buruan dibaca n langsung diterapkan yaaa,,, klu berhasil komentar di sini yaaaa,,, hheheh 
Selamat malam.......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar