Jumat, 13 Januari 2017

Administrasi Perangkat Pembelajaran Kelas IV Tematik Revisi 2016

Selamat siang sobat....

Setelah tadi pagi saya bagikan perangkat pembelajaran kelas 1, siang ini saya share perangkat administrasi pembelajaran tematik kelas IV SD, sesuai revisi terbaru, dan panduan penilaian terbaru 2016. mari disimak....
Memasuki bulan Januari 2016, kegiatan pembelajaran semester 2 tahun pelajaran 2016-2017 dimulai. Tentunya bapak ibu akan disibukkan dengan masalah pembuatan administrasi perangkat pembelajaran, apalagi dengan adanya berbagai hambatan dan keterbatasan dalam masalah buku pembelajaran yang sampai saat ini belum sampai ke sekolah sekolah.

Mengisi kegiatan waktu luang, saya manfaatkan untuk membuat administrasi perangkat pembelajaran kelas tematik. Dari hasil lembur beberapa hari, membaca panduan penilaian, panduan penyusunan KKM, Buku Guru, Buku Siswa. ada beberapa hal yang mungkin Rekan Guru belum sepenuhnya memahami, termasuk saya sendiri.

Pertama, untuk menentukan Predikat tingkat ketercapaian siswa dengan predikat, SANGAT BAIK, BAIK, CUKUP, dan PERLU BIMBINGAN, itu tidak sama grade nya,, hal itu ditentukan oleh KKM di setiap muatan pelajaran.

Untuk memahami hal tersebut, silahkan Bapak Ibu download Panduan Penilaian SD Revisi 2016 disini :
Panduan Penilaian SD Rev 2016

atau silahkan klik pada artikel saya : Panduan Penilaian Rev. Terbaru 2016 Semua Jenjang Sekolah SD, SMP, SMA/SMK 

Kembali ke masalah topik kita, berikut saya share perangkat pembelajaran Tematik Kelas 4 SD Revisi 2016. Sampai mata perih depan laptop duduk di kursi panas,,, hehhehe
Silhkan Bapak Ibu langsung unduh melalui link berikut....
ADMINISTRASI TEMATIK KELAS 4 REVISI 2016

Dan berikut daftar Nilai sesuai revisi 2016 untuk kelas 4, hasil modifikasi dari daftar nilai Bli Rai Alit Sentanu, maaf bli, saya modifikasi sedikit,,,
DAFTAR NILAI KELAS 4 REVISI 2016

Semoga bermanfaat bagi bapak ibu,,,,, salam,,,,,

2 komentar: